Penasaran Dengan Kehidupan Pekerja Google Street View? Lihat ini !

0

Suka dengan Google ? Jawabnya hampir semua orang menyukainya. Dengan Google orang-orang tak hanya bisa mencari informasi apa saja namun mereka juga bisa melihat peta dengan sangat detail. Google sudah berkembang pesat bahkan jauh dari apa yang mungkin anda bayangkan.

Google adalah satu-satu nya perusahaan yang menciptakan google street view dengan panorama 360 derajat. jangan heran jika anda menggunakan google street view ini anda seolah berada disana karena anda bisa melihat sekeliling anda bahkan dengan sangat jelas. Dengan begitu ketika anda ingin menuju ke sebuah tempat anda sudah bisa melihat bagaimana keadaan disekitarnya. keren bukan..

Kemudian bagaimana nasib Para pekerja Google street view ini ? Apa yang mereka lakukan untuk mendapatkan teknologi yang canggih ini. teknologi Google ini masih membutuhkan seseorang yang mampu bekerja keras, berani dan tahan banting karena mereka tak hanya di terjunkan pada daerah yang aman melainkan banyak medan bebatuan, curam, jurang yang harus mereka taklukkan.

Pekerja google street view dengan pemandangan dataran tinggi

Lihat juga :

Teknologi yang sekarang kita nikmati ini bukanlah dari hasil yang instan banyak para pekerja Google street view ini melalui medan-medan yang sulit dan tak jarang dilalui dengan hanya berjalan kaki dengan membawa peralatan yang cukup berat.

 

Medan yang dilalui Pekerja / The trekker google street view

1. The trekker naik mobil Google Street View. Dan The trekker ini akan turun jika medan yang dilalui tidak memungkinkan untuk kendaraan mereka.

The trekker ini akan turun jika medan yang dilalui tidak memungkinkan untuk kendaraan mereka

2. Mobil Google Street View akan berhenti di lokasi tertentu. Setelah itulah the trekker beraksi dengan peralatannya sendiri

the trekker beraksi dengan peralatannya sendiri

Peralatannya berupa tas punggung yang sudah dipasang kamera di atasnya. Berat nggak tuh kira-kira? viawww.businessinsider.com

3. Ini adalah seorang trekker yang sedang merekam lokasi tertentu. Saat ia berjalan, kamera sudah di setting  ‘on’ dan secara otomatis menangkap segala objek di sekitarnya.

seorang trekker yang sedang merekam lokasi tertentu

4. Umumnya the trekker bekerja secara berkelompok agar mereka bisa merekam sekitar lokasi lebih luas.

the trekker bekerja secara berkelompok

5. Salah satu medan yang sulit di tempuh oleh the trekker.

Salah satu medan yang sulit di tempuh oleh the trekker

6. Salah satu medan bebatuan yang di lalui the trekker. The trecker harus selalu dalam keadaan fit dan prima.

The trecker harus selalu dalam keadaan fit dan prima

7. Gambar ini adalah salah satu pemandangan terindah yang dilihat oleh the trekker dan sepertinya gambar ini membuat banyak orang iri.

 

8. Setelah letih berjalan sampailah the trekker berada pada titik lokasi yang seolah membuat letih  itu “terbayarkan

titik lokasi yang seolah membuat letih itu terbayarkan

9. Jika nomer 7 dan 8 the trekker melihat keindahan dari dataran tinggi, the trekker yang kebagian jatah dataran rendah juga sepertinya mendapat gambar yang tak kalah keren.

the trekker melihat keindahan dari dataran tinggi

10. Terlihat the trekker sedang menaiki perahu untuk menyusuri kanal

the trekker sedang menaiki perahu untuk menyusuri kanal

11. Peralatan snowmobile pun ikut andil dalam proses mendapatkan gambar panorama yang bersalju.

snowmobile pun ikut andil dalam proses mendapatkan gambar panorama yang bersalju

13. Gang-gang sempit yang biasa ada di negara India, Itali, bahkan Indonesia, bisa diraih dengan Google Street View Trekker. Kalau di gambar ini trekker sedang menyusuri gang tersembunyi di Vennice, Italia

trekker sedang menyusuri gang tersembunyi di Vennice

Sebenarnya selain mobil dan trekker, Google Street View juga punya beberapa alat untuk merekam gambar, yang disesuaikan medan-medan tertentu di seluruh dunia, seperti Street View Snowmobile (untuk medan bersalju), Street View Trolley (untuk menjelajah museum atau tempat-tempat indoor), dan Street View Trike (sepeda roda tiga yang cocok untuk menjelajah lokasi seperti kebun binatang, universitas, atau situs-situs budaya).

Leave A Reply

Your email address will not be published.