Streaming YouTube di Laptop Windows Tanpa Buffering yang Mengganggu

Streaming YouTube di Laptop Windows Tanpa Buffering yang Mengganggu

234
0

Streaming YouTube di Laptop Windows Tanpa Buffering yang Mengganggu

Streaming video di YouTube adalah salah satu hal sangat digemari. Streaming YouTube bisa dilakukan dengan smartphone, laptop ataupun komputer.

Bahkan, kini telah banyak bermunculan para YouTubers yang mengupload video- video kreatif mereka di YouTube hingga menjadi viral dan diburu para penikmat YouTube.

Baca juga:

Cara Mengetahui Nomor Build Windows 10 di Laptop

Membersihkan RAM Laptop Windows Tanpa Software

Cara Screenshot di Laptop Windows Tanpa Software Tambahan

Reset Windows 10 di Laptop Agar Fresh Dan Kembali Baru

Streaming YouTube di Laptop Windows Tanpa Buffering
Streaming YouTube di Laptop Windows Tanpa Buffering

Nonton live video kesukaan di YouTube tentu sangat asyik dan menggembirakan, namun  tak jarang kita terganngu dengan waktu buffering yang lama dan bikin video tersendat-sendat. Jengkel bingit pokoke!

Pastinya, kalian mau dong, melakukan streaming YouTube di Laptop Windows tanpa buffering yang menganggu? Jika iya, silahkan ikuti panduan nutuler berikut nanti

Cara Streaming YouTube di Laptop Windows Tanpa Buffering

Streaming video YouTube tak bisa terhindar dari proses buffering. Pasalnya buffering adalah proses pengunduhan data sementara di storage lokal yang setelah video selesai diputar akan terhapus secara otomatis.

So, nutuler akan menyajikan cara mempercepat buffering yang akan membantu mempercepat streaming YouTube di laptop Windows tanpa buffering yang lama dan bikin tersendat- sendat video yang kita putar.

  • Ekstensi SmartVideo

Streaming YouTube di laptop Windows tanpa buffering bisa dilakukan dengan bantuan ekstensi SmartVideo di browser Google Chrome ataupun Mozilla Firefox.

Ekstensi SmartVideo ini akan membantu memberikan kamu akses pintar di video YouTube dan kontrol jika terjadi buffering. Dengan begitu, kamu dapat melihat video YouTube dengan lancar sesuai kecepatan internet yang kamu gunakan di laptop.

  • Player HTML5

Selanjutnya adalah streaming video di YouTube dengan menggunakan player HTML5. HTML5 adalah alternatif lain dari Flash Player. Jika flash player sangat boros memori dan data, maka HTML5 cukup irit memori, bahkan menyediakan dukungan media yang lain, seperti smartphone dan tablet.

Untuk menggunakan player HTML5, kamu hanya perlu masuk di YouTube HTML5 Video Player lalu klik link “Join the HTML5” yang berada dibagian bawah.

  • Google DNS

Streaming YouTube bisa lebih lancar dengan menggunakan Google DNS. Pasalnya, lambatnya internet tidak selalu menjadi kesalahan provider, tapi ada kemungkinan karena masalah pengaturan DNS di laptop.

So, kalian bisa beralih menggunakan layanan DNS alternatif yang sudah banyak bertebaran di internet.

  • Ukuran dan Kualitas Video

Kualitas video Youtube juga berpengaruh dengan terjadinya buffering yang menjengkelkan. Pasalnya, proses buffering itu juga tergantung pada sumber video yang diputar.

Nah, agar streaming YouTube di laptop tanpa buffering, kamu harus memilih ukuran dan kualitas video yang telah disediakan YouTube.

Di Indonesia sendiri, kamu bisa memilih ukuran kualitas video 480p dengan koneksi 1Mbps, atau 720p dengan koneksi 3Mbps agar streaming video YouTube di laptop lancar tanpa tersendat.

Sekian yang bisa kami bagiakan tentang cara streaming YouTube di laptop tanpa buffering yang mengganggu dan bikin hati kesel. Silahkan baca tips and trik YouTube lainnya disini.

LEAVE A REPLY