Melacak Lokasi Teman di WhatsApp Secara Langsung

0

Melacak lokasi teman di WhatsApp kini bisa secara langsung kamu lakukan. Hal itu dikarenakan adanya fitur baru bernama Live Location yang telah ditambahkan oleh pihak WhatsApp.

Fitur Live Location itu bisa kamu gunakan untuk membagi lokasi kamu berada dan juga melacak secara langsung lokasi teman WhatsApp kamu berada. Bahkan fitur ini juga memiliki pilihan berapa lama durasi waktu yang ingin kamu bagikan ke teman yang lain. Mulai dari 15 menit hingga berjam- jam lamanya.

Baca juga:

Mengetahui Pemblokir Nomor Kamu di WhatsApp. Ini Caranya…

Mengembalikan Pesan yang Terhapus di WhatsApp

Menambah Bot di WhatsApp (Robot Asisten yang Canggih)

Cara Mudah Melakukan Video Call di WhatsApp Terbaru

Melacak Lokasi Teman di WhatsApp Secara Langsung
Melacak Lokasi Teman di WhatsApp Secara Langsung

Selain itu, kamu juga tidak perlu takut masalah keamanan, karena pihak WhatsApp telah menjamin bahwa dat- data lokasi nantinya akan di enkripsi end to end. So, tidak ada pihak ketiga yang akan mengetahuinya, bahkan pihak WhatApp sendiri pun tidaka akan tahu.

Pertanyaannya, bagaimanakah cara melacak lokasi teman di WhatsApp? Nah, mari perhatikan cara berikut ini:

  • Buka ruang chatting personal ataupun grup di  WhatsApp
  • Pilih dan tekan tombol Attach / Ikon untuk menambah dokumen atau file
  • Lalu pilih menu Location berikon peta
  • Selanjutnya pilih Share Live Location
  • Setelah itu, pilih durasi waktu yang ingin kamu bagikan, lalu pilih Send untuk mengirimkannya

So, dengan demikiani, lokasi yang kamu bagikan dan lokasi teman kamu yang dibagikan akan terlihat oleh semua anggota di grup, dan juga bisa melacak lokasi secara real time alias langsung.

Untuk menikmati fitur Live Location ini kamu harus update WhatsApp terbaru di Google play.

Perlu diketahui, ketika kamu menggunakan fitur  ini untuk pertama kalinya maka nantinya akan ada peringatan dari WhatsApp dan jika kamu tidak keberatan maka tekan saja Continue untuk membagikan lokasi kamu ke teman yang lain.

Selain itu, kamu juga bisa menghentikan durasi waktu yang sudah terlanjur kamu bagikan dengan cara menekan opsi Stop Sharing di tautan Live Location yang kamu bagikan.

Lalu bagaimana cara melacak lokasi teman di WhatsApp? Oke, itu bisa kamu ketahui dengan membuka tautan LIve Location yang dibagikan olehnya.

Dan khusus di grup, anggota lain yang juga membagikan Live Location mereka di waktu yang bersamaan akan muncul pada satu antarmuka peta digital WhatsApp. Kamu dapat melacak teman A, B, dan C, dimanakah mereka di waktu itu.

Demikianlah cara membagikan lokasi dan melacak lokasi teman di WhatsApp secara langsung dan real time. Selamat Mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.