Mematikan Notifikasi Grup di WhatsApp yang Mengganggu

0

Mematikan notifikasi grup di WhatsApp merupakan solusi atas gangguan banyaknya pemberitahuan dari grup di WhatsApp.

Iya, notifikasi yang sampai puluhan, bahkan ratusan dari beberapa grup yang kita ikuti di WhatsApp tentu sangat mengganggu kenyamanan. Terlebih jika kita aslinya tidak ingin masuk ke grup, tapi karena teman yang memasukkannya ke grup itu, kita merasa tidak enak hati jika kita keluar grup.

Baca juga:

10 Rahasia WhatsApp yang Wajib Kamu Tahu Sekarang juga

Cara Mudah Melakukan Video Call di WhatsApp Terbaru

Menambah Bot di WhatsApp (Robot Asisten yang Canggih)

Mematikan Notifikasi Grup di WhatsApp
Mematikan Notifikasi Grup di WhatsApp

Notifikasi itu akan tetap muncul walaupun kita lagi tidak sedang chatting di grup. Suara atau getar karena notifikasi dan juga angka pemberitahuan yang semakin bertambah di smartphone mengganggu konsentrasi, bahkan sebagian orang merasa risih.

Nah, jika kalian ingin mematikan notifikasi grup di WhatsApp maka cukup kalian perhatikan dan simak beberapa langkah mudah di bawah ini:

Mematikan Notifikasi Grup di WhatsApp

Jika belum punya atau ingin update, silahkan download dan unduh aplikasi WhatsApp terbaru di tautan ini

  • Buka salah satu dari grup yang ingin kalian bungkam notifikasinya
  • Klik menu dengan ikon tiga titik yang ada di pojok kanan sebelah atas
  • Selanjutnya kalian pilih opsi Mute

Nah, disini kalian bisa mengatur lamanya waktu notifikasi (pemberitahuan) grup tidak ingin ditampilkan. Ada banyak pilihan mulai dari 1 jam hingga 1 tahun, bahkan pilihan always juga ada.

  • Langkah terakhir adalah memastikan bahwa opsi show notifications tidak di centang agar notifikasi benar – benar tidak lagi ditampilkan.

Ingat, kalian tetap masih bisa mengembalikan ke semula dengan memilih opsi unmute yang ada di menu ikon titik tiga di pojok kanan atas tadi. So, notifikasi grup akan kembali ditampilkan lagi.

Oke, itulah cara mematikan notifikasi grup di WhatsApp agar kalian tidak lagi merasa terganggu dengan suara notifikasi grup yang kalian ikuti di WhatsApp, baik sukarela atau terpaksa karena dimasukkan oleh teman kalian.

Semoga artikel ini membantu kalian yang mencari cara mematikan notifikasi grup di WhatsApp. Selamat mencoba dan semoga sukses. SEKIAN.

Leave A Reply

Your email address will not be published.