Mengembalikan File yang Terhapus Atau Hilang di Android

0

Mengembalikan file yang terhapus atau hilang di ponsel Android bukan lagi menjadi perkara yang sulit. Sudah banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan file yang terhapus dan hilang itu. Baik melalui aplikasi PC atau langsung via Android.

Ketika kalian kehilangan file penting, baik berupa foto, dokumen, audio atau juga video di android karena terhapus baik sengaja atau tidak, atau dihapus oleh orang lain, pasti kalian merasa sedih dan kecewa. Tapi kini, kalian tidak perlu lagi sedih karena kehilangan file tersebut sebab sudah banyak cara untuk mengembalikannya seperti semula.

Baca juga:

Solusi Memori Android yang Penuh (Tanpa Menambah MicroSD)

Cara Multitasking Tanpa Minimize Aplikasi di Layar Android

mengembalikan file yang terhapus di android

Oke. Cara mengembalikan file yang terhapus atau hilang kali ini akan kita lakukan melalui bantuan aplikasi Android, yaitu aplikasi DiskDiggerPro.

Aplikasi DiskDiggerPro ini bisa kalian lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus atau hilang dengan cara yang cukup mudah. Namun perlu kalian perhatikan bahwa aplikasi ini bisa dijalankan dengan syarat ponsel Android kalian harus sudah dalam kondisi di root. So, jika smartphone Android kalian belum di root maka aplikasi ini tidak bisa dijalankan di Android kalian.

Setelah smartphone Android kalian sudah dalam kondisi di root, maka kita bisa lanjutkan ke cara mengembalikan file yang terhapus atau hilang di Android berikut ini.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus atau Hilang di Android

Berikut ini adalah langkah- langkah yang harus kalian lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus atau hilang di hape Android, setelah ponsel Android sudah di root.

  • Unduh aplikasi DiskDiggerPro
  • Pasang aplikasi DiskDiggerPro tersebut di smartphone kalian
  • Buka aplikasi DiskDiggerPro, kemudian cari lokasi file terhapus, di memori internal atau external.
  • Setelah itu, pilih dan centang format file yang ingin dikembalikan ke semula
  • Tunggu proses scanning hingga rampung. Lama tidaknya proses sesuai file yang dicari.
  • Setelah scanning selesai, kalian bisa melihat deretan file yang terhapus dan ingin dikembalikan.
  • Pilih dan centang file yang ingin kalian kembalikan, lalu pilih opsi Save Local
  • Dan terakhir, tinggal memilih tempat menaruh file yang sudah dikembalikan.
  • Selesai. File yang terhapus telah kembali.

Demikianlah cara Mengembalikan File yang Terhapus Atau Hilang di Android dengan DiskDigger Pro. Kini, kalian tak perlu lagi bingung dan bersedih. Banyak jalan menuju Roma. Itu kata pepatah. Sekian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.