Ini Dia Merek Laptop Pertama Dengan Charger Wireless tahun 2017 ini

0

Apakah anda sudah membayangkan bahwa mengcharger daya baterai pada laptop sekarang sudah bisa tanpa kabel anda bisa bebas modar mandir disekitar rumah anda tanpa harus terlilit kabel charger.

Tekonologi charger pada laptop ini sudah diluncurkan oleh pabrik dengan brand yang sangat populer yaitu Dell. Dell menelurkan teknologi laptop dengan charger wireless sebagai laptop pertama kali di dunia yang menggunakan teknologi tersebut.

Lihat juga : Tanpa Anda Sadari 8 Hal Sepele ini Akan Merusak Laptop Anda

Dan tentunya hal ini adalah sebuah terobosan besar bagi industri perangkat elektronik yang akan di ikuti oleh generasi seterusnya.

Dell memberi nama laptop ini dengan nama Dell Latitude 7285, laptop 2-in-1. Laptop ini selain mempunyai fitur wireless charging juga punya kemampuan yang tak kalah tangguhnya dengan laptop pada umumnya. Dell Latitude 7285 ini punya spek berkelas dengan diperkaya dengan mesin yang bertenaga seperti prosesor Intel Core i5 / i7, RAM 8 GB, dan SSD 128 atau 256 GB / 13 inci.

 

Tak hanya itu saja Dell juga membuat laptop ini berbebeda dari biasanya karena bisa dilepas pasang antara layar dan keyboard-nya. Fungsinya pun dapat berguna sebagai komputer tablet atau laptop konvensional.

laptop pertama terbaru dengan wireless charging
source: dell.com

Namun, keunggulan utama laptop ini yaitu ketersediaan aksesori tambahan Wireless Charging Mat untuk isi ulang daya secara nirkabel. Syaratnya, keyboard yang dipakai harus mendukung wireless charging juga dan dijual terpisah oleh Dell.

Bagi anda mungkin banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara kerja wireless charging ini.

Seluruh komponen komputasi, dari CPU sampai baterai, hanya dimuat pada bagian layar/tablet. Untuk mengisi ulang baterai, layar ini harus ditancapkan pada Wireless Charging Keyboard, lalu diletakkan di atas alas charger berupa Wireless Charger Mat.

Selama laptop didudukkan di atas alas, proses isi ulang daya akan berlangsung dengan memanfaatkan resonansi magnetik sesuai standar WiTricity.

Dell Latitude 7000 12-inch 2-in-1 7285 Wireless Charging Side View (PRNewsfoto/Dell)

“Misi kami adalah mendorong transformasi dunia kerja dengan menyediakan pengalaman pengguna yang lebih produktif berbasis perangkat mobile. Kami ingin mewujudkan lingkungan kerja tanpa kabel sehingga lebih mendorong kebebasan dan fleksibilitas karyawan,” ujar Kirk Schell (Senior VP, Commercial Client Solutions, Dell).

“Teknologi resonansi magnetik WiTricity bisa diintegrasikan secara mulus dengan laptop Latitude 7000 Series Detachable sehingga dapat diisi ulang secara nirkabel,” imbuhnya.

Dell Latitude 7285 pertama kali dipamerkan pada ajang CES 2017 Las Vegas di awal tahun. Dan kini, Dell siap memasarkan laptop 2-in-1 ini dengan harga mulai US$1.199,99. Tetapi, aksesoris Wireless Charging Keyboard dan Wireless Charging Mat harus dibeli terpisah dengan harga US$549,99.

 

Okey bagaimana apakah anda tertarik dengan laptop tanpa kabel charger ini.. ?

Leave A Reply

Your email address will not be published.