Panduan Menggunakan Ponsel Android Pertama Kali

0

Panduan Menggunakan Ponsel Android Pertama Kali- Ponsel Android adalah jenis smartphone yang multifungsi dan banyak kegunaannya. Ponsel Android adalah ponsel pintar yang jelas tidak sama dengan ponsel biasa. Dan tentunya dalam pengoperasian dan penggunaannya pun tidak biasa dan sangat berbeda dengan ponsel biasa.

Bagi Anda yang masih pemula perlu untuk memerhatikan dan memahami cara pemakaian saat pertama sekali anda memilikinya.

Panduan Menggunakan Ponsel Android Pertama Kali

Lihat juga :

Setelah Anda membeli smartphone Android yang new alias baru, bukan new singkatan dari newilih alias nyilih alias meminjam, terdapat beberapa hal yang wajib kamu ketahui agar fungsi smartphone Android kamu bisa maksimal dan memuaskan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebagai panduan menggunakan ponsel Android pertama kali

Panduan Menggunakan Ponsel Android Pertama Kali khusus pemula

  • Google Account Setup

Disaat pertama kali kamu mengaktifkan ponsel Android janganlah kaget atau panik, karena  ponsel Android kamu tiba-tiba meminta setup akun Google.

Sebenarnya kamu tidak masalah untuk melewatkan langkah setup ini, namun saran kami kamu jangan melewatkannya, tapi lakukanlah setup akun google tersebut.

Kenapa kami sarankan demikian? Karena dengan kamu melakukan setup akun google tersebut, hal itu dapat mempermudah untuk menggunakan beberapa aplikasi google yang lain. Akun google kamu nanti akan terintegrasi dengan aplikasi google lainnya, semisal aplikasi Android market, kalender google, dan lain sebagainya.

Kunjungi juga :

Langkah setup ini juga sangat penting dilakukan karena nantinya jika Android kamu hilang atau kamu berganti Android yang lain maka data yang telah ada, agenda yang sudah kamu buat dan aplikasi dari Android Market yang telah terinstal dapat dengan mudah didapat kembali di Android baru kamu.

  • Instal Aplikasi Tambahan

Android adalah sebuah ponsel yang cerdas dan pintar, maka sebagai pengguna yang lebih pintar, kamu harus menambahkan beberapa aplikasi yang mendukung ponsel Android kamu agar semakin bertambah pintar.

Beberapa aplikasi tambahan yang harus kamu install diantaranya yaitu aplikasi penghemat baterai, aplikasi edit foto atau edit video, dan masih banyak lagi aplikasi lainnya, aplikasi yang memang kamu butuhkan dan membantu menunjang kecerdasan smartphone Android kamu.

Ingat! install aplikasi yang memang kamu butuhkan supaya ponsel tidak berat beroperasi karena kapasitas RAM berkurang sebab besar dan banyaknya aplikasi.

  • Setting Aplikasi

Ponsel Android adalah handphone yang sangat menarik dan memukau penggunanya. Diantaranya adalah konsep ponsel Android yang selalu saat membukanya. mengajak untuk online. Jadi, kamu harus maklum jika banyak aplikasi Android yang terhubung internet. Contohnya aplikasi sosial media, mulai facebook, twitter, whatsapp, line, instragam, telegram, sampai game online dan lain-lain.

Beberapa dari aplikasi itu akan meminta update secara otomatis dalam hitungan menit sampai berjam jam. Sebab itulah daya tahan baterai akan berkurang, dan tentu paket data kamu juga amblas. Untuk mengatasinya sebenarnya mudah, Anda cukup melakukan setting di update frekuensi, dan mengaturnya sesuai keinginan Anda.

Setting “update frequency” pada aplikasi penting yang kamu butuhkan, semisal aplikasi push email untuk keperluan kerja kamu, maka kamu bisa setting frekuensi update sesering mungkin. Sedangkan pada aplikasi yang kurang dibutuhkan, bisa kamu setting frekuensi sesuai kebutuhanmu, contoh setting aplikasi media sosial dengan update secara manual hanya ketika membuka aplikasi tersebut saja.

Demikianlah panduan penting bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan ponsel Android. Semoga sukses.

Leave A Reply

Your email address will not be published.