Ini Lho.. 5 Kunci Perbedaan Smartphone Dan Tablet Yg Paling Mencolok

0

Kawan, Ketika membahas tentang Marketing seputar perangkat ‘mobile’, maka asumsi kebanyakan pemasar atau penjual adalah bahwa smartphone dan tablet mendapat perlakuan yang sama. tidak sama. inilah¬†5 Kunci Perbedaan Smartphone Dan Tablet yang paling menolok yang mungkin selama ini adan belum mengetahuinya.

Artinya mereka merasa tidak ada perbedaan yang signifikan di antara keduanya dalam memberi informasi untuk menggaet konsumen.

Perbedaan Smartphone Dan Tablet

Sebenarnya, orang menggunakan tablet dengan cara yang sama sekali berbeda dari pada smartphone mereka, dan marketing Anda harus mencerminkan hal itu.

Lihat juga :
Tips Memaksimalkan dan Mengoptimalkan HP Android
Melacak Lokasi Teman di WhatsApp Secara Langsung

Berikut ini adalah lima alasan mengapa tablet berbeda dari smartphone, dan mengapa mereka harus diperlakukan seperti itu oleh pemasar.

Perbedaan Smartphone Dan Tablet , 5 hal perbedaan yang paling mencolok

 

  1. Lokasi, lokasi, lokasi.

Mungkin perbedaan terbesar antara tablet dan smartphone ketika menyangkut pemasaran adalah orang menggunakannya di tempat yang berbeda.

Sebagian besar tablet disimpan di rumah, atau dibawa keluar hanya dalam perjalanan jauh. Smartphone, di sisi lain, dibawa kemana-mana dan digunakan terus-menerus.

Hal penting lainnya adalah tablet tidak melakukan panggilan telepon. Kenyataan itu membuat orang berpikir tentang dua platform berbeda. Ponsel dianggap sebagai kebutuhan, sementara tablet lebih merupakan perangkat mewah atau produktivitas seperti komputer.

Baca juga :
Smartphone Android Murah Harga 1 Jutaan 2017
Fitur Android yang Tak Banyak Orang Mengetahuinya

  1. Lean in versus lean back

Dalam banyak hal, pengguna smartphone lebih tenggelam dalam penggunaan perangkat dibandingkan orang yang menggunakan tablet. Kebanyakan orang menggunakan tablet sebagai perangkat konsumsi konten dan bukan sebagai hubungan komunikasi pribadi layaknya smartphone.

Bila Anda menyusun rencana pemasaran Anda, maka jenis pemasaran yang Anda lakukan untuk setiap platform akan berbeda karena cara orang melihat dan menggunakan perangkat.

Misalnya, pemasaran yang Anda lakukan terhadap pengguna tablet akan jauh lebih mirip dengan pemasaran yang Anda lakukan terhadap pengguna desktop daripada terhadap pengguna ponsel cerdas.

  1. Smartphone bersifat pribadi.

Perbedaan Smartphone Dan Tablet berikutny ini adalah tentnang privasi. Tablet mungkin tidak. Bila Anda menargetkan smartphone, Anda menargetkan seseorang. Kebanyakan orang memiliki ponsel cerdas mereka, dan tidak membaginya dengan orang lain. Hal yang sama tidak bisa dikatakan tentang tablet, yang terkadang dibagidi antara beberapa orang.

Hal Ini akan memainkan peran saat Anda memutuskan bagaimana menargetkan materi pemasaran Anda. Menargetkan seseorang, berbeda dengan menargetkan sekelompok kecil orang. Juga harus ditunjukkan di sini bahwa hampir semua orang menggunakan ponsel cerdas dengan cara yang sama. Pertama dan terutama itu adalah untuk menelpon, tapi juga memiliki aplikasi produktivitas, dan melirik informasi yang layak.

Hal yang sama tidak bisa terapkan pada tablet, karena tablet bisa digunakan dengan berbagai cara. Beberapa orang menggunakannya sebagai perangkat konsumsi konten, sementara yang lain menggunakannya sebagai pengganti laptop.

  1. Smartphone diambil di mana-mana

Dengan berbagai cara, smartphone menjadi sasaran yang lebih mudah untuk strategi pemasaran karena dibawa kemanapun, memiliki koneksi internet yang konstan, dan digunakan sebagai perangkat komunikasi.

Hal pertama yang menonjol di sini adalah telepon dapat menerima pesan SMS, yang merupakan salah satu area pemasaran dengan pertumbuhan tercepat yang tersedia bagi perusahaan.

Tablet tidak dibawa kemana-mana, bukan jenis alat komunikasi familiar, dan tidak bisa menerima pesan SMS. Hal ini juga lebih sulit untuk menargetkan individu pada tablet karena beragam cara penggunaannya.

  1. Pengguna berharap diperlakukan berbeda.

Lebih dari 60% penduduk AS memiliki smartphone. Angka itu diperkirakan akan bertambah karena fitur ponsel menjadi kurang dan kurang populer. Tablet juga berkembang, namun belum tentu di pasar yang sama, dan pastinya tidak secepat smartphone.

Pengguna masing-masing platform melakukan hal yang berbeda pada perangkat mereka karena layarnya berbeda ukuran. Menonton konten video yang panjang atau membeli sesuatu secara online jauh lebih sesuai dengan tablet dibandingkan smartphone.

Orang bisa menghabiskan berjam-jam di tablet mereka. Smartphone biasanya adalah perangkat sekilas pandang dan lepaskan. Mereka berorientasi pada aksi. Anda melihat layar, menyelesaikan pekerjaan yang Anda lakukan dan teruskan. Di tablet Anda melakukan satu hal dan beralih ke hal berikutnya di tablet.

Leave A Reply

Your email address will not be published.