Rahasia Tombol Tengah Mouse yang Wajib Kamu Tahu

0

Rahasia Tombol Tengah Mouse yang Wajib Kamu Tahu

Saat membeli komputer atau laptop, pasti akan disertakan perangkat pembantu akses yang bernama Mouse. Mouse memiliki tombol tengah yang biasa digunakan untuk scroll, yakni diputar dan digeser kemanapun. selain itu bisa juga kamu menekannya.

Selain itu, mouse juga memiliki sisi kanan dan kiri yang jika ditekan akan berfungsi berbeda. Sisi kiri untuk meletakkan kursos dan juga bisa digunakan untuk ngeblok tulisan yang ingin di olah dan diatur. Sedangkan sisi kanan jika ditekan akan menampilkan deretan menu sesuai tempat kursos berada.

Lihat juga:

Sebab Dan Cara Atasi Komputer Atau Laptop Yang Lelet

Cara Jitu Agar Baterai Laptop Awet dan Tidak Bocor

Rahasia Tombol Tengah Mouse

Kali ini, kita akan membahas tentang rahasia lain dari tombol tengah maouse. Ada banyak fungsinya yang perlu kamu tahu.

Rahasia Tombol Tengah Maouse yang Wajib Kamu Tahu

Selain barfungsi untuk scroll dan diputar kesana kemari, tombol tengah Mouse memiliki banyak fungsi berikut ini:

  1. Mempercepat Scroll

Jika kamu ingin pergerakan scroll lebih cepat, tekanlah tombol tengah Mouse. Simbol 4 arah akan muncul dan kamu cukup menggerakkannya ke arah yang kamu inginkan.

  1. Membuka Jendela Baru Progam

Jika kamu arahkan kursos di salah satu progam yang terletak di taskbar kemudian kamu tekan tombol tengah Mouse, maka jendela baru dari progam itu akan terbuka.

  1. Menutup Jendela yang Terbuka

Selain untuk membuka jendela baru sebuah progam, tombol tengah Mouse juga bisa kamu gunakan untuk menutup jendela progam yang sedang terbuka. Caranya arahkan Mouse ke progam yang terbuka di taskbar sampai preview muncul, lalu geser Mouse ke tengah priview, kemudian klik tombol tengahnya Mouse.

  1. Membuka Tab Baru

Jika biasanya kamu klik sisi kanan Mouse dan memilih “Open link in new tab” untuk membuka link di tab baru, maka hal itu ternyata cukup kamu lakukan dengan menekan tombol tengah Mouse.

  1. Membuka Semua Tab Bookmark

Bookmark biasa digunakan untuk menyimpan banyak link dalam folder. Dan ketika kamu ingin membukanya maka harus dibuka satu persatu. Itu cukup merepotkan. So, tekan saja tombol tengah Mouse untuk membukanya secara keseluruhan.

  1. Menutup Tab

Saat banyak tab terbuka di browser maka tanda X yang biasa kamu gunakan untuk menutupnya akan tersembunyi. Jadi, jika ingin menutup tab tanpa harus melalui klik tanda X bisa kamu lakukan dengan menekan tombol tengah Mouse.  

  1. Tombol Makro

Jika Mouse yang kamu punya memiliki tombol Macro. Kamu dapat menyetel tombol tengah Mouse itu, sehingga bisa berfungsi macam-macam. Seperti Play atau Pause, Next atau Previous, bahkan Screenshot, dan sebagainya. Mouse Macro biasanya ada di Mouse Gaming.

Itulah informasi tentang Rahasia Tombol Tengah Mouse yang Wajib Kamu Tahu. Jika ada lagi yang lain, bisa kamu bagi informasinya di kolom komentar. Terimaksih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.