Resmi, Samsung Galaxy Note 8 Telah Dirilis Bulan ini

0

samsung galaxy Note 8 dirilis – Samsung secara resmi merilis smartphone Galaxy Note 8 dalam sebuah acara peluncuran di di Park Armory Avenue, New York, AS, Rabu (23/8/2017).

Samsung membekali Galaxy Note 8 dengan sejumlah hardware baru dan beberapa fitur unggulan. Pembaruan yang sangat terlihat dari Galaxy Note 8 ada di sektor kamera utama/belakang. Galaxy Note 8 dibekali fitur kamera ganda yang serba dual, yaitu dual pixel, dual lens (wide dan tele), dan dual OIS (optical image stabilizer).

Pembaruan dari sisi hardware, Galaxy Note 8 dilengkapi dengan prosesor dengan fabrikasi 10 nm yang menjadi basis Exynos 8895 dan Snapdragon 835 dari Qualcomm. Memori RAM sebesar 6 GB dengan memori internal 64 GB hingga 256 GB dan opsi tambahan via kartu microSD.

Samsung galaxy Note 8 dirilis
Foto: CNET

Galaxy Note 8 memiliki beberapa varian warna, yaitu hitam, grey, biru, dan gold.

Samsung galaxy Note 8 dirilis Spesifikasi dan Harga

Dimensi: 162.5 x 74.8 x 8.6 mm

Berat: 195 gram

Layar:
6,3 inci, Infinity Super AMOLED dengan tampilang melengkung, resolusi 2960 x 1440 (521 PPI)

Prosesor:
Qualcomm Snapdragon 835 (Eropa/AS) atau chipset Exynos 8895 (Asia).

RAM:
6GB

Penyimpanan internal:
64 GB/128 GB/256 GB

Slot microSD:
hingga 256 GB

Kamera ganda:
Kamera pertama 12 megapiksel, memiliki Dual Pixel F/1.7 dengan autofocus dan optical image stabilization. Kamera kedua 12 megapiksel dengan bukaan F/2.4 disertai autofocus dan optical image stabilization

Kamera depan:
8-megapixel F/1.7 front camera with autofocus

Fitur:
Iris scanner, Fingerprint sensor, Heart rate sensor, IP68, New S Pen stylus, New Gear VR headset beserta aksesori controller

Bluetooth:
5.0

Wi-Fi:
802.11 a/b/g/n/ac with dual band support

USB:
Type-C

Headphone:
3.5mm jack

Baterai
: 3,300 mAh dengan fast-charging, wireless fast-charging, and battery saving.

Sistem operasi:
Android 7.1.1 Nougat dengan Samsung UX

Fitur Baru Galaxy Note 8

Setelah  Samsung galaxy Note 8 dirilis +anda tentu ingin mengetahui fitur apa saja yang dibekali di dalam smartphone canggih tersebut, Ada 5 fitur unggulan utama yang dibekalkan oleh Samsung dalam Galaxy Note 8, yaitu:

  1. Kamera Ganda

Galaxy Note 8 dibekali fitur kamera serba dual, yakni dual pixel, dual lens (wide dan tele), dan dual optical image stabilizer (OIS). Dua kamera Galaxy Note 8 dapat dipakai mengambil foto sekaligus.

Foto yang dijepret oleh kamera Galaxy Note 8 juga dapat diubah-ubah titik fokus dan kedalaman bidang (bokeh) foto. Kamu dapat mengatur ingin fokus obyek di latar depan atau belakang, serta tingkat blur yang dapat kamu ubah sesuai keinginan.

Fitur ini disebut dengan Live Focus, hasil dari peningkatan fitur Selective Focus yang sudah dikenalkan oleh Samsung di lini Galaxy premium sebelumnya.

  1. Apps Pair

Samsung menambahkan fitur Apps Pair di Galaxy Note 8. Apps Pair berfungsi untuk memasangkan dan juga membuka dua aplikasi sekaligus. Kedua aplikasi akan muncul di layar secara bersamaan.

Sebagai contoh, membuka aplikasi Google Chrome sekaligus peta Google Maps, atau aplikasi browser dengan YouTube. Kedua aplikasi akan menampilkan hasil pencarian dengan keyword yang sama.

  1. S Pen baru

Samsung memberikan peningkatan pena digital S Pen. Sekarang, ujung pena dibuat lebih kecil dan tajam. Aplikasi Air Command yang dapat dibuka oleh S Pen juga bertambah dari 6 aplikasi menjadi 10 aplikasi.

Pengguna dapat memilih sejumlah aplikasi yang akan ditampilkan oleh Air Command yang diakses dengan cara mengetukkan S Pen di layar itu.

  1. Off Screen Memo baru

Samsung memperbarui fitur Screen Off Memo. Jika sebelumnya, fitur Off Screen Memo (menulis catatan dengan layar Galaxy Note tetap mati) hanya dapat menyimpan satu halaman, maka kini, Galaxy Note 8 dapat menyimpan hingga 100 halaman.

Selain itu, pengguna juga dapat langsung menggunakan fitur Screen Off Memo ketika kondisi S Pen tidak terpasang. Berbeda dengan seri sebelumnya, pengguna harus memasang S Pen dahulu jika S Pen tidak di tempatnya, kemudian melepasnya lagi agar dapat menggunakan Off Screen Memo.

  1. Live Message

Samsung memberi S Pen dengan fitur baru, yaitu Live Message yang dapat diakses dari Air Command. Fitur ini dapat dipakai untuk membalas aplikasi messaging dengan gambar bergerak GIF, hasil coretan yang dibuat dengan S Pen.

Demikianlah ulasan kami tentang spesifikasi Galaxy Note 8 dan fitur barunya yang baru saja secara resmi diluncurkan pada rabu kemarin. Samsung telah menjanjikan perangkatnya sudah siap tersedia di pasaran mulai 15 September mendatang.

Semoga berguna bagi kalian sebagai tambahan info. Sekian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.