Apakah Hp Smartphone Anda Masih Membutuhkan Pelindung Layar

Apakah Hp Smartphone Anda Masih Membutuhkan Pelindung Layar

153
0

Smartphone bagi kebanyakan kita adalah perangkat mewah dan mahal. Tentunya Anda tidak ingin menghabiskan jutaaan rupiah dan berakhir dengan layar tergores. Banyak orang membeli pelindung layar untuk melindungi layar tersebut, namun warnanya menjadi kurang penting. Apakah Hp Smartphone Anda Masih Membutuhkan Pelindung Layar mungkin pertanyaan itu pernah ada dalam benak anda. mungkin artikel kali ini akan membantu anda.

Dulu, pelindung layar pernah praktis wajib, tapi kemajuan dalam kaca dan pelapis telah membuatnya tidak perlu bagi kebanyakan orang. Anda tidak perlu menambah budget untuk  pelindung layar saat Anda membeli telepon baru.

Apakah Hp Smartphone Anda Masih Membutuhkan Pelindung Layar

Apa Screen Guard itu ?

Screen Gauard (Pelindung layar) adalah selembar plastik bening yang Anda lekatkan pada layar ponsel cerdas Anda. Plastik dipotong agar sesuai dengan bentuk perangkat Anda sebaik mungkin dengan lubang untuk tombol dan speaker – itulah mengapa Anda membeli pelindung layar yang berbeda untuk perangkat yang berbeda.

Untuk memasang pelindung layar, biasanya Anda membersihkan layar perangkat dengan kain microfiber, oleskan sedikit air sabun ke pelindung layar, lalu tekan di atas layar. Anda perlu memposisikan pelindung dengan benar sehingga sesuai, dan Anda juga perlu memastikan pelindung layar diterapkan rata di layar. Anda tidak menginginkan gelembung atau retakan yang tidak sedap dipandang mata di bawah pelindung.

Lihat juga :
Cara Menggunakan Smartphone Android Bagi Pemula
Enam Fitur Android yang Canggih Bikin Smartphone Jadi Super Canggih

Jika layar Anda tergores, pelindung layar akan tergores. Lebih mudah mengganti plastik jika tergores daripada mengganti kaca di layar perangkat Anda!

Apakah Hp Smartphone Anda Masih Membutuhkan Pelindung Layar

jadi, Apakah Hp Smartphone Anda Masih Membutuhkan Pelindung Layar atau screen protektor simak beberapa ulasan berikut ini yang mungkin perlu anda ketahui.

Gorilla Glass !

Memakai pelindung layar adalah ide bagus, namun perangkat modern memiliki perlindungan layar yang lebih canggih. Sebagian besar smartphone yang akan Anda beli menggunakan Corning’s Gorilla Glass. Ini adalah kaca keras tangguh dan sangat tahan gores.

Corning sebenarnya telah merilis versi baru Gorilla Glass selama bertahun-tahun – Gorilla Glass 3 diperkenalkan pada tahun 2013 dan Corning mengembangkannya hingga 40% lebih tahan gores daripada Gorilla Glass 2.

Layar smartphone Anda sudah cukup tahan gores, dengan asumsi Anda memiliki sebuah smartphone baru-baru ini dan bukan yang berumur lima tahun.

Jika Anda sudah menggunakan pelindung layar, Anda mungkin akan melihat satu atau dua goresan di pelindung layar dan menganggapnya berfungsi dengan baik. Ini belum tentu benar sebab bahan yang mampu menggaruk pelindung layar plastik belum tentu menggores layar kaca ponsel Anda. Bahkan kunci di saku Anda seharusnya tidak bisa menggores layar Gorilla Glass modern.

Gorilla Glass lebih solid dari pada logam yang digunakan pada kunci, koin, dan barang logam rumah tangga biasa lainnya. Ambil kunci atau bahkan pisau rumah tangga lalu goreskan ke layar Gorilla Glass smartphone modern. Maka Anda tidak akan melihat goresan.

Lihat juga :
Sudah Diumumkan! inilah Harga + Spesifikasi Nokia 8 Terbaru Agustus 2017
Di Jamin, Kamu Jadi Jago Android Dengan Tips Ini

 

Anda akan menemukan banyak video orang yang mencoba menggaruk layar mereka dengan pisau di YouTube.

Kekurangan Pelindung layar yaitu mengurangi pengalaman menggunakan layar sentuh smartphone Anda – mungkin terasa lebih lembut atau lebih halus namun menempatkan selembar plastik lagi antara Anda dan layar akan mengubah tampilan perangkat Anda, terutama jika pelindung layar berubah-ubah seiring waktu.

Goresan tak sedap dipandang mata yang timbul pada Pelindung layar belum tentu akan benar-benar menggores layar smartphone Anda. Ini semua dengan asumsi Anda menerapkan pelindung layar dengan benar – jika Anda tidak hati-hati, layar anda mungkin berakhir dengan gelembung dan celah di bawah pelindung layar dan Anda mungkin harus membeli yang baru.

Jadi, Kapan Anda Membutuhkan Pelindung Layar? Beberapa bahan biasa bisa menggores Gorilla Glass. Biasanya adalah pasir – jika Anda pergi ke pantai dan pasir masuk di saku Anda, pasir itu bisa bergesekan dengan layar kaca smartphone Anda dan menggaruknya. Batu keras bekerja dengan cara yang sama – jika Anda menjatuhkan ponsel cerdas Anda ke tanah dan meluncur di sepanjang beton atau batu, ada kemungkinan besar layarnya akan tergores.

Jenis kaca lainnya, logam langka, dan bahan yang sangat keras seperti berlian juga bisa menggores layar Gorilla Glass. Jadi, jika Anda menghabiskan banyak waktu di pantai, Anda mungkin menginginkan pelindung layar.

Pelindung layar juga memiliki lapisan anti-sidik jari, namun smartphone modern memiliki lapisan “oleophobic” yang bisa mengusir minyak di jari Anda, mengurangi sidik jari yang tidak sedap dipandang mata. Bahkan jika Anda memiliki bekas sidik jari, Anda hanya perlu membersihkan layar secepatnya – idealnya dengan kain microfiber.

Pelindung layar bukan barang yang harus dibeli lagi. Anda dapat dengan aman menggunakan smartphone modern dengan layar “telanjang”, dan – bahkan jika Anda memasukkannya ke dalam saku yang sama dengan kunci dan koin Anda – seharusnya baik-baik saja. Tentu saja, Anda mungkin ingin menyimpan kunci dan koin Anda di saku lain – ada kemungkinan mereka bisa menggores bagian telepon Anda yang lain.

LEAVE A REPLY