Ternyata Ini, Kode Rahasia Smartphone Android

0

Kode Rahasia Smartphone Android – Semua smartphone Android mempunyai menu tersembunyi dan rahasia. Menu rahasia ini diperuntukkan pada developer dan orang yang gemar mengoprek gadget.

Namun begitu, pengguna yang awam sebenarnya dapat mengaksesnya dengan satu syarat yaitu mengetahui kode yang digunakan untuk menu rahasia tersebut. Apabila dia ingin mencoba mengaksesnya, maka kami sarankan cuma sekedar melihat-lihat saja dan jangan merubah pengaturan apa pun juga.

Hal itu dikarenakan, jika ada kesalahan perubahan pada pengaturan yang sudah ada di dalam menu rahasia itu dapat berakibat fatal dan berbahaya. Android atau Gadget yang lain mungkin saja menjadi rusak dan tidak berfungsi, sehingga harus ditangani oleh pusat servis.

Ternyata Ini, Kode Rahasia Smartphone Android

Lihat juga :

Informasi yang kami ketahui dari Nextren, bahwa untuk mengakses menu rahasia smartphone Android itu cukup memakai kode *#*#4636#*#* di mode dial nomor telepon.

Kode Rahasia Smartphone Android

Umumnya, menu ini akan menampilkan 4 sub menu, yaitu:

  • Phone Information (informasi telepon),
  • Battery Information (informasi baterai),
  • Wi-Fi Information (informasi Wi-Fi). Dan
  • Usage Statistic (statistik

Phone Information

Phone Information atau informasi telepon berisi informasi telepon, semisal nomor IMEI singkatan dari international mobile station equipment identity, jaringan yang dipakai sekarang, setting preferensi jaringan, dan yang lain sebagainya.

Battery Information

Battery Information atau informasi baterai berisi informasi tentang kesehatan baterai, voltase, dan suhu.

Wi-Fi Information

Wi-Fi Information bisa kamu gunakan untuk melakukan Ping, mematikan jaringan tertentu dan atau menghidupkannya.

Usage Information

Usage Information berisi informasi tentang aplikasi terakhir yang digunakan smartphone dan informasi berapa lama smartphone itu telah dipakai.

Kode *#*#4636#*#* ini bisa kamu gunakan di semua jenis ponsel Android. Namun, ketika kamu mencobanya, mungkin saja kode itu tidak berfungsi di smartphone tertentu. Dan mungkin juga kode itu tidak menampilkan seluruh sub menu tersebut.

Peringatan

Saat mengakses menu rahasia tersebut, berhati hatilah ketika kamu mencobanya. Jangan merubah pengaturan apapun yang ada di dalamnya, karena bisa berbahya dan berakibat fatal. Misalnya, jika kamu merubah dan memilih turn off phone radio, maka kamu tidak akan bisa menggunakan ponsel untuk SMS, telepon, dan browsing, kecuali kamu menyalakannya lagi.

Selain kode rahasia diatas, berikut adalah kode rahasia yang lain:

*#06# – kode untuk menampilkan nomor IMEI.

*#*#7780#*#* – adalah kode Factory reset untuk menghapus aplikasi dan data aplikasi, namun tidak bisa menghapus firmware.

*2767*3855# – kode untuk menghapus seluruh data smartphone, termasuk juga firmware. So, hati-hati dengan kode ini.

*#*#273283*255*663282*#*#* – kode untuk back up semua foto dan video.

*#*#1472365#*#* – kode untuk menguji GPS.

*#*#1234#*#* – kode untuk menampilkan firmware dan PDA info milik smartphone.

Demikianlah sejumlah kode rahasia yang tersembunyi di dalam smartphone Android. Semoga menjadi tambahan informasi bagi kamu. Dan semoga bermanfaat. Al Fatihah. Gremeng-gremeng. Amin. J

Leave A Reply

Your email address will not be published.