Ternyata, Ini dia Merek Laptop yang Sering Bermasalah

0

Tidak ada yang sempurna, saya rasa ungkapan itu tepat untuk setiap barang elektronik merek apa saja. tidak terkecuali merek-merek yang sudah terkenal. Merek-merek laptop yang sudah populer ini banyak yang mengira tanpa cacat. namun banyak ditemukan juga sering ada masalah. kira-kira Merek Laptop yang Sering Bermasalah itu apa saja?

Bagi kamu yang ingin membeli laptop untuk kebutuhan kerja kamu sehari-hari, dengan alasan simpel dan praktis dibawa kemanapun, dan kamu masih bingung pilih laptop merek yang mana? sebab semakin banyaknya merek laptop yang diciptakan oleh pabrikan. Perlu kamu tahu bahwa memilih laptop tidak jauh beda dengan memilih smartphone. Sebab smartphone merupakan laptop juga cuma ukurannya saja lebih mini.

Tulisan Merek Laptop yang Sering Bermasalah  ini tentu saja bukan bertujuan untuk menghindari dari merek-merek ini namun lebih kepada tujuan agar pengguna lebih hati-hati dan lebih bijak dalam menggunakan laptop.

Merek Laptop yang Sering Bermasalah

Baca tips ini juga :

Setiap pemilik laptop tentu ingin laptopnya awet dan tahan lama bertahun-tahun. Namun jika pemakaiannya tidak hati-hati dan tidak terukur maka kerusakan laptop tidak dapat dihindari.

Namun tak ada salahnya sebelum membeli laptop, kamu perhatikan survei SquareTrade yang menginformasikan beberapa merek laptop yang sering bermasalah. Atau jika kamu sudah memiliki beberapa merek laptop tersebut bisa sharing pengalamannya.

Simak survei SquareTrade berikut ini:

Merek Laptop yang Sering Bermasalah, inilah 5 Merek Laptop yang sering bermasalah

1. HP

Hewlett Packard atau biasa disingkat HP menurut survei SquareTrade, merupakan merek laptop yang pertama masuk kategori laptop yang sering bermasalah. Sekitar 15% laptop merek HP bermasalah, bahkan rusak di tahun kedua pemakaian. Dan sekitar 25% laptop merek HP bermasalah, bahkan rusak di tahun ketiga pemakaian.

So, tidak ada salahnya jika kamu waspada ketika kamu ingin membeli laptop merek HP. Atau berhati-hati menggunakan jika kamu telah memilikinya.

Namun yang pasti, perawatan yang baik akan memperpanjang umur laptop yang kamu miliki.

2. Acer

Acer merupakan merek laptop yang populer dan favorit banyak orang, sebab harganya yang memang sangat menarik. Namun tidak diduga ternyata laptop merek Acer masuk salah satu laptop yang sering bermasalah menurut survei SquareTrade. Sebanyak 14% laptop merek Acer bermasalah, bahkan rusak di tahun kedua pemakaian. Dan sebanyak 23% laptop merek Acer bermasalah, bahkan rusak di tahun ketiga pemakaian.

So, sedikit masalah pada merek Acer sebenarnya dapat dimaklumi, sebab harganya yang terjangkau. Namun tenang, Service center Acer di Indonesia sangat tanggap akan hal ini. Jadi, jangan ragu dan kwathir membawa laptop Acer kamu ke service centernya.

3. Lenovo

Laptop nomor satu di dunia pemegang market share sekarang ini adalah Lenovo. Namun, bukan berarti laptop merek lenovo anti rusak. Menurut survei SquareTrade sekitar 13% laptop merek lenovo bermasalah, bahkan rusak di tahun kedua pemakaian. Dan sebanyak 21% laptop merek lenovo bermasalah, bahkan rusak di tahun ketiga pemakaian.

Sebagai pemegang market share nomor wahid di dunia, Lenovo terus melakukan inovasi, bahkan dalam hal garansi. Saat ini, Lenovo telah menanggung garansi karena kecelakaan. Dimana umumnya garansi kecelakaan tidak ditanggung. Keren kan?

4. Dell

Diantara salah satu merek laptop dengan nama besar di dunia adalah Dell. Namun modal terkenal dan nama besar, tidak cukup untuk laptop merek Dell keluar dari salah satu laptop yang bermasalah. Sebab menurut survei SquareTrade sekitar 18% laptop merek Dell mengalami masalah, bahkan rusak di tahun ketiga pemakaian.

Namun jika laptop Dell kamu mengalami masalah atau ada kerusakan, servicenya mudah, kamu cukup telpon, dan tekniksi dari Dell datang mengatasi. Datang tak di jemput, pulang tak diantar. Ha ha… Memangnya Jailangkung?

5. Apple

Produk merek Apple merupakan produk istimewa, produk mewah dan eklusif. Laptop merek Apple sangat bisa kamu banggakan, Aplle gitu Lho… Namun perlu kamu tahu, ternyata Apple masih termasuk dari jajaran laptop yang bermasalah menurut survei SquareTrade.

Survei SquareTrade mencatat sebanyak 17% laptop merek Apple bermasalah di tahun ketiga pemakaian.

Sebenarnya sedikit mengecewakan degan hal ini menimbang harga laptop Apple yang termasuk mahal. Namun disisi lain, kecanggihan inovasi Apple cukup memuaskan. Termasuk Mac OS-nya yang bisa di kata ‘anti lemot’.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa merek laptop yang ternyata sering bermasalah, sebagai informasi bagi Anda, agar tetap waspada dan berhati-hati dalam mengoperasikannya. Sebab penjagaan dan perawatan pada laptop merupakan kewajiban agar laptop awet dan berumur panjang. Dan itulah yang terpenting.

Dan jika kamu termasuk pengguna lima laptop tersebut di atas, kamu bisa berbagi pengalaman menggunakannya di kolom komentar. Terimakasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.