Tiga Aplikasi Edit Video Pilihan Yang Wajib Kamu Coba

0

Tiga Aplikasi Edit Video Pilihan Yang Wajib Kamu Coba

Bermacam konten video sekarang ini semakin disukai oleh penikmat media sosial. Selain karena lebih interaktif, video itu bisa diedit sedemikian rupa menjadi lebih menarik.

Mengedit video kini tidak harus repot dengan memasang aplikasi versi web yang ukurannya cukup besar. Kini, sudah banyak sekali aplikasi video editor yang bisa diinstal di smartphone.

Bermacam aplikasi ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang sangat user-friendly, dan hasilnya juga dapat langsung dikonversi, supaya bisa langsung di-share ke media sosial.

Oke, langsung saja. Berikut ada Tiga Aplikasi Video Editor Pilihan:

  1. InShot
InShot
InShot

InShot adalah sebuah aplikasi dari sekian banyak aplikasi video editor yang cukup banyak dipakai, karena memang fitur-fiturnya cukup mudah dilakukan.

Aplikasi InShot ini dapat kamu gunakan untuk memotong bagian video (trim) yang ingin diedit sebelum diimpor. Namun, kamu juga tetap dapat melakukannya setelah itu.

Sejumlah fitur basic yang ada di aplikasi ini adalah Trim, Canvas, Music, Sticker, Text, Rotate, dan Flip.

Asyiknya, hasil edit aplikasi InShot bisa langsung kamu share ke media sosial dengan kualitas High Definition (HD).

Download aplikasi InShot disini atau disini

  1. VideoShow
VideoShow
VideoShow

Sebagaimana aplikasi InShot, aplikasi VideoShow juga adalah aplikasi video editor yang mendukung hasil edit kualitas High Definition (HD). Namun bedanya, jumlah fitur VideoShow lebih banyak daripada fitur InShot. Di antara fitur VideoShow yaitu Rotate, Speed, dan Reverse.

Ada juga fitur menarik yaitu voice over (tambah suara sendiri), membuat format Gif, multi-music, sampai menggambar sendiri di foto atau video yang diedit.

Pemakai VideoShow lebih leluasa untuk berkreasi karena aplikasi itu memiliki bermacam pilihan musik latar, tema video klip, efek, samapai dengan style pada teks.

Download aplikasi VideoShow disini

  1. Quik – GoPro
Quik
Quik

Aplikasi pilahan yang ketiga yaitu Quik. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang tidak mau terlalu repot mengedit video sendiri. Quik berbeda dengan dua aplikasi di atas, karena Quik memiliki template yang dapat langsung diterapkan pada video yang ingin diedit. Jadi, edit video lebih cepat dan instan.

Quik menyediakan sekitar 20 templates lebih. Setiap template mempunyai filter dan efek yang berbeda dari yang lainnya. So, kamu bisa memilih template yang kamu suka.

Selain itu, Quik juga menghadirkan bermacam pilihan musik latar. Walaupun begitu, kamu tetap bisa memakai musik dan lagu kamu sendiri untuk diterapkan ke video yang kamu edit.

Download aplikasi Quik disini.

Demikianlah Tiga Aplikasi Edit Video Pilihan Yang Wajib Kamu Coba. Silahkan berkreasi. Dan Sukses.

Leave A Reply

Your email address will not be published.