5 Tips Ampuh mengatasi Hp Android Yang Mudah Panas

0

Tips mengatasi Hp Android Yang Mudah Panas saya rasa setiap pengguna android perlu mengetahuinya dikarenakan maraknya smartphone android yang sekarang banyak yang mudah panas karena kesalahan pemakaian pemakaian ataupun karena kualitas dari Handphone itu sendiri. Tips mengatasi android yang overheat ini mungkin akan membantu kamu.

Lihat juga : 10 Aplikasi Yang Wajib Terinstal Di Smartphone Android

Setelah kamu memiliki smartphone maka wajib menjaga dan merawatnya. Namun disaat smartphone Anda terkena masalah, yang diantaranya adalah smartphone yang mudah panas, maka pasti kamu merasa tidak nyaman dan segera ingin ganti yang baru. Bagi yang berduit sih mudah saja membeli yang baru, tapi bagi yang lagi seret duitnya itu perlu waktu.

Baca juga : Cara Termudah Menemukan Smartphone Android Yang Hilang

Jadi, jika memang belum membeli ponsel yang baru sebaiknya menyimak beberapa Tips mengatasi Hp Android Yang Mudah Panas sambil bersemedi menunggu uang terkumpul..hehe..

Meski terlihat bagus dan mewah sebuah ponsel apalah guna jika selalu terjadi masalah pada ponsel tersebut. Dan salah satu hal yang paling sering terjadi adalah overheat atau hp mudah panas. Setiap smartphone mempunyai kelemahan yang berbeda-beda namun pada dasarnya semua smartphone mempunyai cara kerja yang sama. oleh karena itu ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk Tips mengatasi Hp Android Yang Mudah Panas

5 Solusi Jitu dan Tips mengatasi Hp Android Yang Mudah Panas

 

Tips mengatasi Hp Android Yang Mudah Panas

1. Tutup Kamera pada Android

Kamera merupakan aplikasi ponsel yang mudah menyebabkan smartphone kamu mudah panas, dibanding dengan aplikasi yang lain.
Hal itu diakibatkan kerja CPU dan GPU yang bersamaan saat mengoperasikan kamera. So, gunakanlah kamera seperlunya saja, disaat ada momen yang perlu untuk diabadikan, dan saat kamera tidak digunakan segeralah tutup. Dengan demikian smartphone kesayangan kamu tidak mudah panas.

2. Jangan Menjalankan Banyak Aplikasi Android Bersamaan

Tips mengatasi ponsel yang mudah panas berikutnya adalah karena banyaknya aplikasi di jalankan secara bersamaan. Chatting sambil mendengarkan musik atau menonton video memang asyik. Kamu pasti suka. Namun, kamu harus tahu bahwa hal itu juga penyebab smartphone kamu mudah panas. Apalagi jika hal itu online semua.
Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak sering menjalankan beberapa aplikasi ponsel secara bersamaan. So, gunakan aplikasi yang memang kamu perlu jalankan, dan tutup aplikasi yang tidak kamu perlukan. Jangan jalankan banyak aplikasi sekaligus. Dengan demikian smartphone kamu tidak mudah panas, yang menyebabkan smartphone rusak.

3. Unistall Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Tips Selanjutnya adalah menghapus aplikasi yang tidak perlukan dan tidak penting, walaupun aplikasi itu tidak dijalankan. Sebab, aplikasi yang sudah terpasang di smartphone juga dapat membuat ponsel mudah panas.

Hal itu bisa terjadi karena terkadang aplikasi tersebut menjalankan suatu proses yang tidak kamu sadari, dan tidak kamu ketahui.
So, dengan menghapus aplikasi yang tidak diperlukan maka semartphone kamu menjadi ringan karena bebannya berkurang.

4. Gunakan Airplane Mode Saat Jaringan Lelet

Solusi Hp android yang mudah panas ini tergolong mudah, kamu bisa mengerjakan hal simple ini. Disaat jaringan internet smartphone kamu tidak stabil maka sebaiknya gunakanlah mode Airplane mode. Masalahnya jika hal itu terjadi terus menerus maka akan memudahkan ponsel menjadi panas, disebabkan ponsel yang memaksa mencari jaringan internet yang tidak stabil. Apalagi jika kamu berada di wilayah yang memang tidak terjangkau oleh jaringan internet, atau jaringan internet di wilayah itu memang tidak stabil.

5. Matikan Smartphone

Smartphone yang kamu gunakan seharian pastilah mesinnya kelelahan dan panas. Karena itu jika kamu tidak menggunakannya maka matikanlah smartphone kamu untuk istirahat sejenak. Saat kamu tidur sebaiknya matikan ponsel kamu, agar mesinnya istirahat dan tetap prima keesokan harinya. Robot juga manusia. Maksudnya butuh istirahat juga.
Demikianlah lima tips ampuh mengatasi smartphone yang cepat panas dan penyebabnya. Semoga berguna untuk Anda.

Okey.. semoga postingan tentang cara mengatasi hp android mudah panas bisa bermanfaat. Wassalam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.