5 Tips / Cara Mengatasi Layar / Touchscreen Hp Android Bermasalah

0

Kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi layar / touchscreen  hp android bermasalah yang mungkin informasi ini penting untuk kamu ketahui  karena masalah ini sering di alami oleh Berbagai macam tipe hp android seperti samsung Galaxy, Sony Xperia, Lenovo, Acer, Xiaomi,  dan lain sebagainya.

Seperti yang sudah umum kita ketahui bahwa Layar merupakan salah satu bagian terpenting dari smartphone Android selain baterai atau yang lain. Tentunya smartphone kamu ada layarnya kan? Coba bayangkan jika ponsel Android kamu tidak ada layarnya? Sementara semartphone sejauh ini semua memakai layar sentuh. Aneh pastinya.

cara mengatasi layar hp android bermasalah

Lihat juga :

Karena sekarang hampir semua mode smartphone menggunakan layar (touchscreen) sebagai tombol sehingga masalah pada layar ini akan sering muncul.

 

Masalahnya adalah ketika layar smartphone kamu rusak, bagaimana kamu bisa menggunakannya? Oleh karena itu ketika layar sentuh Android kamu bermasalah, maka android tidak berjalan dengan maksimal. Maka segeralah mencari tahu, kenapa rusak? Bagaimana cara mengatasinya?
Jika layar sentuh smartphone anda rusak, maka simaklah tips dan Cara Mengatasi Layar HP Smartphone Bermasalah berikut ini :

 

Cara Mengatasi Layar / Touchscreen HP Android Bermasalah Dan Penyebabnya

 

Ada beberapa penyebab dari masalah layar sentuh smartphone terjadi. So, kamu harus tahu penyebab itu dan selanjutnya mengetahui cara mengatasinya.

1. Layar berjalan sendiri

Ghots touching atau layar berjalan sendiri adalah masalah layar sentuh dimana layar berjalan sendiri seolah merespon sentuhan tetapi lari kesana kemari tidak jelas. Hal ini terjadi dikarena kerusakan layar LCD Android kamu atau dikarenakan adanya alur listrik yang berlebihan.

Ghots touching terjadi biasanya dikarenakan oleh pengisian baterai dengan menggunakan charger yang rusak dan terlalu tinggi tegangannya. Solusinya, yaitu tidak terlalu sering mengisi baterai dengan charger yang bukan bawaan smartphone, gunakanlah charger yang asli bawaan.

Jika ghots touching terlalu sering terjadi maka kemungkinan LCD sudah rusak. Jadi, solusinya yaitu mengganti LCD dengan yang baru.

2.Pixel Mati

Kematian piksel dilayar biasa disebut dengan dead pixel. Dead pixsel terjadi akibat ada bagian layar sentuh Android kamu yang tidak menyala dengan normal menyebabkan bercak pucat dilayar bahkan ada yang samapi berwarna hitam. Dan hal itu bisa merambat dan menyebabkan layar sentuh tidak bisa digunakan lagi.

Jika dilayar sentuh smartphone Android kamu temukan adanya tanda terjadi dead pixel, maka segeralah perbaiki menggunakan aplikasi Pixel Fixer.

Aplikasi Pixsel Fixer ini bisa digunakan untuk menjalankan spektrum cahaya dinamis sebagai rangsangan layar sentuh supaya merespon warna yang tersaji. Bahkan aplikasi reka cahaya ini mampu untuk mengembalikan sensitivitas layar smartphone Android terhadap sentuhan.

3.Baret-baret

Baret baret merupakan masalah yang sangat umum terjadi di layar smartphone, yang disebabkan karena goresan pada layar sentuh. Dan biasa dialami oleh pengguna Android yang tidak berhati hati dan sembarangan menggunakan smartphone. Semisal memasukkan ponsel Android kedalam saku tanpa memastikan ada benda kasar semisal kunci atau koin didalam sakunya.

Sebenarnya banyak sekali cara mengatasi baret baret di layar, namun salah satu yang sederhana yang akan kami sarankan yaitu dengan mengoleskan pasta gigi di layar pada bagian layar yang tergores, lalu gosok perlahan. Sim salabim layar kembali mulus kembali.

4.Gerak garis di layar

Flickering atau gerakan garis adalah kondisi adanya garis yang bergerak di layar smartphone baik dari atas ke bawah atau kiri ke kanan. Hal ini pasti sangatlah mengganggu Anda. Solusi mangatasi flickering adalah dengan cara menghindar dari cahaya atau dari panas yang berlebihan. Jadi perhatikan betul brightness di smartphone Android kamu.

Gerak garis di layar juga dapat diakibatkan oleh sebuah aplikasi. Jika itu yang terjadi tinggal kamu hapus saja aplikasi tersebut. Tentu setelah meneliti bahwa aplikasi itulah penyebab terjadinya flickering. Umumnya adalah aplikasi kamera atau game yang menggunakan fitur Auto Brightness.

Terkadang flickering juga terjadi akibat menginstal custom ROM. So, saran yang terbaik untuk kamu adalah mengembalikan lagi ke stock ROM dengan begitu hape kamu akan menjadi normal kembali.

5.Layar Tidak Merespon Sentuhan

Masalah umum yang terjadi di layar sentuh sebuah smartphone adalah kehilangan sensitifitas. Hal ini terjadi dikarenakan oleh overheat/ android yang mudah panas. Untuk solusi masalah ini adalah mematikan layar smartphone Android kamu untuk beberapa saat dan tunggu permukaan ponsel menjadi dingin, lalu nyalakanlah kembali.

Inilah 5 masalah yang umum terjadi di layar sentuh (touchscreen) hp Android yang perlu kamu tahu, agar dengan mudah kamu mengatasinya jika itu terjadi. Semoga bermanfaat.

Okey.. semoga bisa membantu kamu.. terima kasih

Leave A Reply

Your email address will not be published.