Tips Membuat Fotografi Android Agar Menjadi Bagus dan Menarik

0

Tips membuat fotografi Android agar hasil foto menjadi kian menarik dan seru ini harus kalian ketahui dan pahami sebagai pengguna Android.

Teknologi smartphone terus berkembang dan semakin mengagumkan kecanggihannya sehingga banyak hal yang bisa pengguna Android lakukan dengan smartphone mereka. Diantaranya adalah mengabadikan gambar atau fotografi dengan Android itu.

Baca juga:

Tips Memotret Di Malam Hari Via Smartphone Android

Keunggulan Fitur Android Yang Tidak Ada di iOS

Tips Merawat Smartphone Android Agar Bertahan Bertahun-tahun

Tips Membuat Fotografi Android
Tips Membuat Fotografi Android

Ponsel Android mahal mungkin dilengkapi dengan kecanggihan kamera yang dapat menghasilkan foto yang bags dan menarik, namun itu bukan sebuah jaminan utama karena untuk membuat fotografi via smartphone tetap memerlukan ketrampilan menjepret gambar.

So, pengguna smartphone Android harus tetap belajar dan menguasai cara memotret dengan Android supaya hasil foto menjadi bagus.

Nah, berikut ini adalah tips membuat fotografi Android agar pengguna menjadi layaknya fotografer profesional.

  • Pencahayaan Tepat

Pencahayaan yang tepat adalah bagian utama dalam membuat fotografi. Gambar akan menjadi bagus dan indah jika pencahayaan itu tepat.

Merekam indahnya bayangan hasil cahaya matahari dari subjek yang beragam, pantulan cahaya di berbagai gedung dan masuknya cahaya lewat jendela ke ruangan adalah contoh obyek yang indah untuk pengguna Android jepret.

  • Abaikan Fitur Zoom

Memotret dengan menggunakan smartphone Android seyogyanya tidak memakai fitur zoom karena biasanya akan menampilkan noise yang sangat jelas.

So, kalian harus mendekat ke objek foto yang ingin kalian jepret tanpa memakai fitur zoom.

  • Angle Menarik

Ketika memotret melalui smartphone, kamu harus terus merubah pandangan pada objek foto untuk mencari angle yang tepat dan menarik.

Dengan mengubah angle akan memberikan peluang lebih untuk membuat fotografi menjadi lebih bagus. Jadi, ubahlah sudut pandang agar menemukan angle yang menarik.

Selain itu, cermin, kaca dan benda berkilau merupakan contoh membuat refleksi indah di gambar foto.

  • Aplikasi Editing

Memotret dengan smartphone akan menjadi lebih seru dan menyenangkan dengan bantuan aplikasi editing untuk pengeditan foto.

So, kamu bisa memilih dan download aplikasi edit foto di Google play untuk membuat fotografi Android yang lebih menarik.

  • Lensa Bersih

Lensa smartphone yang bersih dari noda akan menghasilkan hasil jepretan Android menjadi lebih jelas dan lebih tajam.

So, pastikan lensa Android kamu sebelum memotret sebuah objek fotografi.

Demikianlah tips membuat fotografi Android agar menjadi bagus dan menarik. Namun yang pasti, kamu tidak boleh merasa tertekan dengan aturan – aturan fotografi. Kamu harus gembira dan bersenang – senang dengan menikmati serunya membuat fotografi melalui smartphone. Dan ingat gunakan fitur – fitur yang tersedia di kamera Android kamu dengan maksimal agar hasil foto juga maksimal. SEKIAN.

Leave A Reply

Your email address will not be published.