Tips Penting Memilih dan Membeli HP Android Baru

0

Okey, setelah kemaren kita posting tentang tips membeli hp bekas, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Tips membeli hp baru Sudah banyak orang telah memiliki hp smartphone Android, karena memang hp smartphone Android sekarang sudah menjadi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun sebagian orang masih belum punya.

Ketika hendak membeli hp baru baiknya ada hal yang perlu kamu ketahui agar nantinya kamu tidak merasa menyesal. Agar nantinya kamu bisa mendapatkan ponsel berkualitas yang sesuai keinginan.

Tips membeli HP baru

Lihat juga :

Bagi kamu yang belum memiliki smartphone dan hendak membeli, atau lagi memilih dan memilahnya, karena dibingungkan mau beli yang mana, sebab banyaknya smartphone yang berjejer di toko.

Tenang, mengatasi hal itu perhatikanlah beberapa tips mudah untuk memilih smartphone yang bagus, siip dan oke berikut ini:

Tips membeli HP baru hal yang perlu diketahui sebelum memilih smartphone baru

1. CPU

Central Processsing Unit, disingkat CPU atau biasa disebut prosesor adalah istilah yang bukan hanya ada pada komputer atau Laptop, tapi juga ada di smartphone atau tablet, bedanya hanyalah ukuran besar dan kecil. Smartphone sebagaimana komputer juga menggunakan sistem operasi, maka ketika hendak membeli ponsel pintar maka pilihlah hardware CPU smartphone yang baik, biasanya adalah CPU Dual-Core.

2. RAM

Hal yang perlu di ketahui ketika ingin membeli hp baru adalah melihat Random Acces Memory atau RAM. RAM adalah hardware penting yang harus diperhatikan setelah CPU. Membuka sebuah aplikasi, bermain games, mengedit, menulis, dan kegiatan lain membutuhkan hardware RAM. Cepat tidaknya smartphone umumnya disebabkan karena RAM. Semakin besar ukuran RAM semakin smartphone cepat dan tidak lemot.

3. GPU

General Processing Unit atau GPU, berperan penting dalam memainkan sebuah game berkualitas HD dan 3D. GPU merupakan hardware kartu grafis yang menjadi perhatian utama para gamers dalam memilih spesifikasi smartphone. semakin tinggi besaran nilai GPU maka semakin baik pula tampilan grafis dari sebuah game. Selain itu disaat menonton video kualitas HD juga akan terlihat sangat jelas dan sangat detail.

4. Display

Tips membeli hp android baru berikutnya adalah memperhatikan Display / layar karena Display atau Layar juga adalah salah satu hal penting untuk menjadi pertimbangan  ketika  hendak membeli smartphone baru.

Mulai dari ukuran, resolusi, dan sensitifitas layar. Teknologi layar yang bagus minimal harus bertipe IPS (in-Plane Switches) dengan kombinasi warna mencapai 16 juta. Selain itu, pilihlah layar yang didukung Multitouch, teknologi layar smartphone yang bisa merespon sentuhan dua jari atau lebih, untuk lebih memudahkan kamu untuk mengoperasikan smartphone.

Pilihlah ukuran layar sesuai kebutuhan kamu, pilihlah ukuran yang mudah untuk dimasukkan kedalam kantong. Tidak begitu besar dan tidak begitu kecil.

5. Kamera

Pilih hp smartphone dengan kualitas kamera belakang ukuran minimal 5 MP lengkap dengan Flash, dan kamera depan dengan ukuran minimal 1.5 atau 3 MP, jika perlu dengan flash sekalian agar menghasilkan foto maksimal dan jernih.

6. Baterai

Pilihlah baterai smartphone yang kapasitasnya besar agar smartphone dapat bertahan lebih lama, minimal baterai berkapasitas 2000 mAh, kecuali jika sering digunakan untuk bermain game, maka kapasitas baterai minimal 3000 mAh.

7. Jaringan Internet

Tips membeli HP baru berikutnya adalah koneksi internet. Semua smartphone minimal sudah memiliki jaringan 3G atau HSDPA. Maka jika ada uang lebih, pilihlah smartphone dengan jaringan terbaru yaitu 4G LTE. Dan untuk konektifitas, pilihlah smartphone yang mendukung Wi-Fi, Bluetooth, USBport, dan Headset.

8. Merek

Semua jenis smartphone hampir sudah beredar di Indonesia, seperti Oppo, Smartfreen Andromax, Lenovo, Asus, Xiomi, Acer, Samsung, HTC dan smartphone android lainnya. Jadi pilihlah merek smartphone yang memang lebih kamu suka dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Dan cari informasi merek apa yang bagus dan awet disekitar kamu.

9. Fulus

Tips membeli hp baru terakhir ini bisa dibilang faktor penting karena tanpa uang ini tentu saja kita tidak bisa berbuat banyak. Pada dasarnya kita ingin memilih smartphone yang terbaik dan paling baik dengan fitur lengkap, cepat, dan handal. Dan itu pastinya membutuhkan uang yang tidak sedikit untuk membelinya.

Smartphone memang bisa dibilang ponsel cerdas, namun kamu harus lebih cerdas sebagai penggunanya.

Maka saran dari saya, pilihlah smartphone yang sesuai dengan dompet dan isi kantong kamu, dengan tetap memperhatikan dan mengutamakan kebutuhan dari menggunakan sebuah smartphone kita sehari-hari. Kerjalah dulu dan tabunglah uang kamu, jangan merepotkan orang lain terutama orang tua. Subhanallah, pak ustadz… wkwkwkwk…. wassalam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.