Rahasia Tips Terjun ke Bisnis Online Ala Google Indonesia

0

Tips Terjun ke Bisnis Online Ala Google Indonesia

Seiring kemajuan teknologi dan perkembangan jaman, kini perilaku berbelanja masyarakat telah berganti dari datang langsung ke toko menjadi perilaku online alias berbelanja via internet.

Berbelanja online mempunyai keuntungan cepat dan mudah. Kamu hanya perlu memiliki perangkat untuk bisa mengakses internet dan berbelanja.

Bisnis Online Ala Google Indonesia

Namun, tidak seluruh orang percaya toko online. Masih banyak yang masih percaya dengan toko fisik. Karena, dapat melihat langsung barang yang akan dibeli dan minim kena tipu.

Nah, jika memang kamu ingin berbisnis online, ada tips supaya toko kamu dapat dipercaya oleh konsumen. Salah satunya yaitu memberi layanan pengiriman yang jelas tanpa penipuan kepada konsumen.

Berikut ini 5 langkah yang wajib kamu perhatikan jika membuka bisnis online atau E-commerce menurut Head of e-Commerce Google Indonesia.

5 Rahasia Tips Terjun ke Bisnis Online Ala Google Indonesia

  1. Intiral Research

Langkah pertama adalah intiral research. Dalam langkah ini, kamu wajib melampirkan informasi yang jelas soal usaha kamu di toko online pribadi kamu. Disamping itu, kecepatan membuka situs juga sangat penting dan sangat perlu untuk kamu perhatikan supaya tidak diabaikan dan ditinggalkan oleh calon pembeli.

  1. Further Reasearch

Langkah kedua adalah further reasearch. Pada langkah ini, selain kecepatan membuka situs masih sangat diperlukan, kamu perlu memperhatikan juga stok barang yang akan kamu jual dan tersedia di toko online kamu.

  1. Purchasing

Langkah ketiga adalah purchasing. Pada langkah ini, kamu sebagai pemilik usaha wajib memberikan pengalaman yang baik pada konsumen. Supaya kamu dan toko online kamu bisa dipercaya. Dalam hal ini pengalaman baik bagi konsumen bisa berupa pembayaran yang mudah, beragam cara pembayaran, dan banyak pilihan lainnya.

  1. Order Fulfillment

Langkah keempat adalah order fulfillment. Pada langkah ini, kamu wajib memperhatikan soal bagaimana cara kamu mengantarkan barang yang dijual pada konsumen. Kamu bisa memberikan pelayanan antar barang dengan cepat pada para konsumen dan memberikan biaya atau pajak murah dalam pengantaran barang.

  1. Post- purchaseReturns

Langkah kelima adalah postpurchaseReturns. Langkah ini yang tidak banyak dilakukan oleh para pebisnis online, yaitu bisa menukar barang. Karena mereka mereka takut dan khawatir akan di salahgunakan oleh konsumen.

Demikianlah 5 tips untuk terjun ke bisnis online ala Google Indonesia. Semoga bermanfaat. Wassalam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.