Cara Cek Nomor IMEI Dan Fungsinya di Semua Jenis Ponsel

Cara Cek Nomor IMEI Dan Fungsinya di Semua Jenis Ponsel

171
0

Cara Cek Nomor IMEI Ponsel – Semua jenis Ponsel pasti mempunyai nomor IMEI. Pasalnya, Nomor IMEI itu adalah nomor produk ponsel yang berfungsi untuk mengetahui legalitas dan keaslian produk.

Nomor IMEI di semua ponsel dibuat berbeda. So, jika ditemukan adanya ponsel yang memiliki nomor IMEI sama dapat dipastikan barang itu ilegal.

Baca juga:

Kode Rahasia Hp Android Yang Tersembunyi & Penting Untuk Di Ketahui

Kode Rahasia Android yang Wajib Pengguna Android Ketahui

Ternyata Ini, Kode Rahasia Smartphone Android

Cara Cek Nomor IMEI dan Fungsinya
Cara Cek Nomor IMEI dan Fungsinya

Banyak beredar ponsel selundupan yang dijual murah dan selanjutnya dijual ke konsumen dengan bandrol harga yang normal. Ini tentu ilegal dan merugikan.

So, pembeli ponsel harus waspada dan berhati- hati. Untuk itu, pembeli wajib tahu cara cek nomor IMEI ponsel untuk memastikan keaslian dan legalitas barang yang dibelinya.

Cara Cek Nomor IMEI di Semua Jenis Ponsel

TErsedia 3 cara cek nomor IMEI yang bisa pengguna ponsel lakukan tanpa perlu waktu lama. Berikut rinciannya:

  • Cara Cek Nomor IMEI dengan KODE

Silahkan ketik kode *#06# lalu tekan. Silahkan tunggu, nantinya ada 15 nomor IMEI ponsel yang akan muncul.

  • Cara Cek Nomor IMEI secara Manual

Selanjutnya, 15 nomor IMEI ponsel itu bisa kamu cocokkan dengan nomor IMEI secara manual di bodi ponsel yang ada di bawah baterai atau di kotak dos ponsel untuk memastikan ponsel asli dan legal.

  • Cara Cek Nomor IMEI secara Online

Setelah dua langkah diatas, kamu juga bisa cek nomoe IMEI secara online agar lebih yakin dan mantap 100%. Kunjungi situs www.numberingplans.com atau situs imei.com.

Setelah masuk situs numberingplans itu, pilih menu “number analysis tool”, lalu pilih dan klik opsi “Analysis of IMEI numbers”. Selanjutnya masukkan 15 angka IMEI ponsel ke kolom yang tersedia, lalu klik tombol “analyze”.

Atau setelah masuk di situs imei.com, kamu cukup memasukkan 15 angka nomor IMEI ponsel dan klik tombol “check”.

Selesai, hasil analisis dan cek akan tampil dilayar dan kamu bisa melihat informasi detail tentang ponsel milik kamu.

Sebagai tambahan informasi, nomor IMEI ponsel juga bisa kamu fungsikan untuk melacak ponsel yang hilang melalui bantuan provider. Kamu bisa memblokir nomor IMEI dengan bantuan provider jaringan agar tidak berfungsi normal atau bahkan mati.

Nah, itulah fungsi nomor IMEI ponsel dan cara cek nomor IMEI di semua jenis ponsel sebagai langkah waspada ketika membeli alat komunikasi itu dan tidak teertipu barang palsu atau ilegal. SEKIAN.

 

LEAVE A REPLY