Cara Membaca Barcode WhatsApp di Ponsel dengan Mudah

Cara Membaca Barcode WhatsApp di Ponsel dengan Mudah

102
0

Cara Membaca Barcode WhatsApp di Ponsel dengan Mudah

WhatsApp telah menyediakan versi Web -nya cukup lama agar WhatsApp dapat dinikmati melalui browser. Tak hanya itu, Aplikasi WhatsApp versi PC / Laptop juga telah tersedia dan dapat diinstall di PC atau laptop.

Aplikasi WhatsApp cukup lama menyediakan layanan versi Web yang dapat dinikmati di browser PC atau Laptop. Cara menggunakannya juga tak sulit, kita hanya cukup scan barcode dengan menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone.

Baca juga:

Root Android Tanpa PC Dengan Aplikasi Framaroot

Cara Mudah Membuat Dua WhatsApp di Satu Android

Cara Memperbaiki Memori Card Rusak Atau Tidak Terbaca

9 Fungsi Bluetooth yang Perlu Kamu Tahu Agar Tidak Katrok

Cara Membaca Barcode WhatsApp di Ponsel Dengan Mudah
Cara Membaca Barcode WhatsApp di Ponsel Dengan Mudah

Cara Membaca Barcode WhatsApp di Ponsel

Barcode adalah sekumpulan data optik yang bisa dibaca oleh mesin. Dalam hal ini, WhatsApp tidak memanfaatkan barcode bentuk garis, namun menggunakan bentuk evolusi dari barcode, yaitu QR Code. QR Code merupakan jenis barcode dalam bentuk dua dimensi. Dan untuk bisa membacanya, kalian harus pastikan kamera belakang ponsel bisa bekerja dengan baik.

Nah, jika kalian penasaran ingin tahu bentuk barcode dan membacanya, silahkan ikuti Cara Membaca Barcode WhatsApp di Ponsel dengan mudah yang NUTULER bagikan berikut ini:

Cara Membaca Barcode WhatsApp di Ponsel

  • Siapkan PC atau laptop, lalu buka browser kalian, seperti browser Chrome atau Firefox.
  • Kunjungi situs whatsapp web di : https://web.whatsapp.com
  • Perhatikan kotak barcode berupa QR Code. Barcode itulah yang biasa dipindai dengan ponsel jika kita ingin melakukan sinkron WhatsApp di ponsel dan PC / laptop.
  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kalian, lalu masuk ke opsi menu dibagian pojok kanan paling atas, kemudian pilih Whatsapp Web
  • Selanjutnya akan terbuka kamera yang siap untuk memindai barcode sesuai arahan WhatsApp Web yang ada di layar PC atau Laptop kalian.

Nah, itulah Cara Membaca Barcode WhatsApp di ponsel Android dengan mudah. Kini, kode bar WhatsApp bisa kalian lihat dengan jelas dan tak lagi penasaran. SEKIAN.

LEAVE A REPLY