Cara memblokir Iklan youtube di PC dan Hp Android

Cara memblokir Iklan youtube di PC dan Hp Android

382
0

Bagi sebagian blogger membuat posting tentang Cara memblokir Iklan youtube atau situs sejenisnya adalah sebuah tugas yang berat, alasan utama adalah karena keberadaan iklan bagi mereka ibarat “penggaji”.Dari iklan inilah mereka mendapat “makan”. Dan iklan inilah adalah salah satu alasan mengapa anda bisa mendapatkan informasi apa saja dari mesin pencari seperti google.

Tapi posting tentang memblokir iklan ini di buat demi kepuasan dan demi kelengkapan informasi untuk pembaca setia.

You tube merupakan salah satu situs yang memiliki pengakses terbanyak, hal ini tentunya menarik minat para pengiklan untuk memasarkan produknya. Dalam Satu sisi, hal ini terkadang cukup mengganggu You tuber, karena menyedot kuota atau memperlambat akses ke video yang diinginkan. Meski tampilan iklan hanya sekitar 15 – 30 detik. Tidak dapat dipungkiri, kehadiran iklan sangat mendukung pembuat video, karena iklan ini tidak gratis alias berbayar.

Cara memblokir iklan situs youutbe

Baca juga :
Situs Download Subtitle Terbaik dan Terlengkap di Internet
Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android yang Di-Root

Dalam posting lainnya, sudah saya paparkan beberapa hal yang ilegal dalam browsing diinternet, termasuk memblokir iklan. Namun, para pengembang aplikasi rupanya tetap membuat aplikasi pemblokir iklan dibrowser PC atau laptop dan juga di perangkat seluler Anda.

 

Karena itu, pilihan berpulang kepada Anda, menggunakan fitur pemblokir iklan atau tidak, semua terserah kepada Anda.

Ada berbagai macam ekstensi yang populer diantaranya :

  • Adblock for You Tube
  • extension AdBlock
  • AdBlock Plus
  • uBlock Origin

Anda bisa mengunduhnya melalui browser dan menginstal yang Anda inginkan. Atau bisa melalui situs penyedia.

Apabila lewat browser maka langkahnya adalah :

Jangan lewatkan :
Cara Membuka Password Pc Paling Mudah dan Ampuh
Bagaimana Cara Mengatasi Hp Android Lemot Paling Umum Terjadi

Cara Memblokir iklan youtube versi PC / laptop

Bagi anda yang menggunakan PC anda bisa membaca aturan Cara Memblokir iklan berikut ini. semua browser sudah di sediakan add on / extension untuk menghilangkan iklan apapun yang ada di internet. Baik itu iklan pop up ataupunj iklan teks / gambar yang ada di laman sebuah situs atau blog.

Cara menghilangkan iklan youtube di Google Chrome

  1. Klik tombol Menu (☰), kemudian pilih “More tools ” → “Extensions “. Sebuah tab baru berisi ekstensi yang telah terpasang ajkan terbuka. Bacalah uraian di bagian bawah apabila Anda ingin memblokir iklan video YouTube pada perangkat seluler. Cara memblokir Iklan youtube
  2. Klik “Get more extensions” di bagian bawah daftar. Toko web (web store ) Chrome akan terbuka.
  3. Lakukan pencarian dengan kata kunci “ad block ” dan buka “Extensions”. Sebuah daftar berisi berbagai macam ekstensi yang dapat digunakan untuk memblokir iklan akan ditampilkan, termasuk iklan di situs YouTube.
  4. Telusuri hasil pencarian tersebut untuk mencari pemblokir iklan yang cocok
  5. Pasang ekstensi yang Anda pilih dengan mengeklik tombol “Add to Chrome “. Lakukan konfirmasi bahwa Anda memang ingin memasangnya.
  6. Cobalah memainkan video YouTube. Jika Anda telah memasangnya, ekstensi tersebut akan langsung berjalan. Logo ekstensinya akan ditampilkan di samping kanan bilah alamat (address bar ). Kunjungi situs YouTube, kemudian cobalah menonton video untuk melihat apakah masih ada iklan yang ditampilkan atau tidak.

Sebagian ekstensi mungkin akan meminta Anda untuk memulai ulang (restart ) Chrome agar bisa berfungsi. Anda akan diberi tahu apabila hal ini harus dilakukan.

Cara memblokir iklan youtube di browser Internet Explorer dan Microsoft Edge

  1. Klik menu Tools atau tombol berbentuk gir, kemudian pilih opsi “Manage add-ons “. Apabila menu ini tidak muncul, tekan tombol ⎇ Alt.cara blogkir iklan di youtube versi browser

Microsoft Edge tidak dapat diberi tambahan ekstensi. Jadi, apabila Anda menggunakan Edge sebagai peramban utama, Anda tidak akan bisa memblokir iklan di YouTube. Gunakan Internet Explorer untuk menampilkan videonya, kemudian beralihlah ke Edge jika Anda ingin menonton video YouTube.

  1. Klik tautan “Find more toolbars and extensions “. Tautan ini berada di bagaian bawah jendela Manage Add-on . Sebuah tab baru yang berisi Internet Explorer Gallery akan terbuka.
  2. Klik tombol “Add ” yang ada di samping Adblock Plus. Tombol ini berada di bagian atas daftar. Komputer akan mulai mengunduh installer .
  3. Jalankan installer Adblock Plus. Pasang Adblock Plus untuk Internet Explorer dengan mengikuti petunjuk yang diberikan. Ketika ekstensi ini dipasang, Internet Explorer akan ditutup.
  4. Jalankan Internet Explorer, kemudian klik “Enable “. Ketika menjalankan Internet Explorer untuk pertama kalinya, Anda harus mengonfirmasikan bahwa Anda memang ingin memuat Adblock Plus.

 

Bagaimana cara mengjilangkan iklan di Firefox

  1. Klik tombol Menu (☰), kemudian pilih opsi “Add-on “. Menu Extensions akan dibuka di tab yang baru.cara menghilangkan iklan di situs youtube
  2. Klik “Get Add-on ” yang ada di menu sebelah kiri. Ini akan membuka sebuah halaman yang berisi berbagai macam pengaya (add-on ) untuk Firefox.
  3. Lakukan pencarian dengan kata kunci “adblock “. Berbagai macam ekstensi pemblokir iklan akan ditampilkan di hasil pencarian.
  4. Carilah ekstensi pemblokir iklan yang ingin dicoba. Terdapat banyak ekstensi yang dapat Anda pilih. Bacalah deskripsi dan ulasannya untuk mencari pemblokir iklan yang cocok dengan keinginan Anda. Kebanyakan pemblokir iklan populer akan memblokir iklan di YouTube tanpa mengharuskan Anda untuk melakukan konfigurasi tambahan.
  5. Klik “Install” yang ada di samping ekstensi yang Anda pilih. Ekstensi tersebut akan langsung dipasang dalam waktu hanya beberapa detik. Sebuah tab baru akan muncul yang menandakan bahwa ekstensi tersebut sudah dipasang dengan benar.

Lihat juga :
Meski Terdengar Sepele, Pengguna Android Wajib Tahu Hal Ini
Aplikasi Penting Android Terbaik Namun Jarang di Gunakan

Cara blokir iklan di Hp Android dan iOS

Untuk Cara memblokir Iklan youtube versi hp android ini anda bisa menggunakan aplikasi yang berfungsi untuk memblokir iklan apa saja yang tampil di aplikasi maupun situs youtube. berikut adalah bagaimana cara melakukannya.

  1. Bersihkan pengaturan default untuk aplikasi YouTube (pada perangkat Android). Sebelum memasang peramban pemblokir iklan, bersihkan pengaturan aplikasi YouTube agar tautan YouTube tidak dibuka di aplikasi tersebut. Ini membuat video YouTube akan diputar di peramban pemblokir iklan yang Anda pasang.cara memblokir iklan di hp android

Buka aplikasi Settings. Ketuk “Apps ” atau “Aplications “. Dari daftar aplikasi yang terpasang, pilih YouTube . Ketuk tombol “Clear Defaults “.

  1. Unduh AdBlock Browser. Peramban gratis untuk perangkat seluler ini dibuat oleh perusahaan yang sama dengan yang memproduksi ekstensi peramban AdBlock untuk komputer. Aplikasi ini dapat diunduh di iOS App Store atau Google Play Store.
  2. Kunjungi situs YouTube menggunakan AdBlock Browser, kemudian carilah video yang diinginkan. Anda akan menontonnya melalui situs seluler, bukan melalui aplikasi.
  3. Mulailah menonton videonya. Apabila Anda menontonnya melalui peramban, tidak akan ada iklan yang muncul.
  4. Pasang AdBlock di semua perangkat (untuk Android). Apabila Anda ingin memblokir iklan di mana saja, termasuk di aplikasi YouTube, pasanglah AdBlock di seluruh perangkat Android yang Anda miliki. Anda harus melakukan sedikit konfigurasi dan pemantauan. Ini juga hanya bisa berjalan pada jaringan Wi-Fi.

Berkas APK AdBlock dapat diunduh di adblockplus.org/en/android-install . Anda harus mengaktifkan opsi “Unknown sources ” yang ada di bagian Security di aplikasi Settings.

Lakukan pengaturan agar koneksi nirkabel terhubung melalui proxy. Seluruh lalu lintas internet akan dikirim melalui aplikasi AdBlock sebelum mencapai peramban atau aplikasi lain. Untuk mendapatkan petunjuk konfigurasi yang terperinci.

Berikut tadi yang bisa anda lihat tentang Cara memblokir Iklan youtube semoga bisa menambah wawasan anda semua.

LEAVE A REPLY