Wow, Ini Dia Fitur Baru Instagram

0

Wow, Ini Dia Fitur Baru Instagram

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mengambil foto atau video, memasang filter digital, dan membagikannya ke bermacam media sosial, termasuk punya Instagram sendiri.

Satu fitur unik di Instagram yaitu memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga tampak seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang biasa dipakai oleh kamera di piranti bergerak.

fitur baru instagram

Aplikasi Instagram bisa digunakan di sistem iOS 7.0 ke atas, yakni iPhone, iPad atau iPod Touch, sistem Android versi 2.2 ke atas, dan Windows Phone 8. Aplikasi Instagram ini bisa kamu unduh di Apple App Store dan Google Play.

Baca juga:

Download Instagram Android Apk Terbaru

Pada tanggal 9 April 2012, diumumkan bahwa Facebook telah setuju mengambil alih Instagram dengan biaya sekitar $1 miliar.

Fitur Baru Instagram

Seiring waktu berjalan, Instagram terus berkembang, berbenah dan memperkuat layanannya dengan bermacam fitur baru. Baru-baru ini, Instagram menambahkan fitur baru, yakni pengguna Instagram dapat merespon unggahan yang dikirim ke DM (Direct Message) dengan foto atau video.

Fitur baru Instagram ini membuat pengguna Instagram dapat merespon foto atau video yang dikirimkan kepadanya dengan lebih seru. Cara memanfaatkan fitur baru Instagram ini adalah dengan men-tap keterangan “Reply” pada foto dan video yang mau pengguna respon.

Setelah “Reply” tersebut ditekan, fitur kamera di Instagram akan muncul dengan otomatis. Pengguna Instagram dapat langsung memilih respon yang ingin dia kirim, termasuk menggunakan bentuk foto, video atau Boomerang. Balasan pesan itu nanti akan disertakan dengan gambar atau video yang direspon dengan ukuran kecil dan berupa stiker.

Selain itu, pengguna Instagram juga dapat merespon Direct Message dengan mengirimkan “split-screen” serta bisa menyertakan stiker di respon tersebut, sehingga tampilannya akan lebih seru dan lebih menarik.

Untuk menikmati fitur baru Instagram ini, pengguna wajib mendownload Instagram versi 10.34 terlebih dahulu, baik di iOS atau Android. Jika Instagram versi 10.34 ini belum tersedia, kamu perlu bersabar karena mungkin saja Instagram sedang merilisnya secara bertahap.

Demikianlah fitur baru Instagram yang menjadikan berbalas pesan lebih seru dan lebih menarik. Tidak sabar mencoba?

Leave A Reply

Your email address will not be published.