YouTube Go Generasi Terbaru dari YouTube yang Lebih Hemat

0

YouTube Go baru saja secara resmi telah hadir di Indonesia setelah kehadirannya di India untuk pertama kali di akhir tahun lalu. Kehadirannya sendiri memang sudah menjadi janji dari pihak Google kepada pengguna YouTube di Indonesia pada Agustus lalu.

YouTube Go merupakan aplikasi streaming untuk smartphone yang menjadi generasi terbaru dari YouTube dengan desain khusus sehingga pengguna bisa lebih hemat data ketika mengakses video YouTube.

Baca juga:

Daftar Situs Streaming Video Selain YouTube

Cara Menjadi Youtuber Dengan Smartphone Android

Cara Menjadi Blogger Dengan Smartphone Android

YouTube Go
YouTube Go

So, Aplikasi terbaru ini sangat cocok sekali untuk orang yang pas-pas an dan juga bagi pengguna yang berada di tempat yang internetnya lelet dan glagepan.

Fitur – Fitur YouTube Go

Fitur utama YouTube Go adalah streaming sebagaimana YouTube standar. Namun aplikasi ini memiliki tambahan fitur yang bisa digunakan untuk menghemat data yaitu:

  • Fitur preview video, sehingga pengguna smartphone bisa melihat preview video terlebih dahulu dalam bentuk slideshow, ya  kayak presentasi gitu deh. Artinya, pengguna aplikasi ini mendapatkan gambaran seperti apa video yang mau ditontonnya nanti. Ini jelas menghemat data kalian.
  • Fitur download video secara langsung dan menontonnya secara offline di lain waktu. Jadi, pengguna memakai data internet hanya sekali. Hemat data bukan?
  • Disamping itu, aplikasi generasi YouTube ini juga menyediakan pilihan ukuran video yang akan pengguna unduh, sehingga pengguna bisa memilih ukuran video yang dia kehendaki untuk di download dan melihatnya di kemudian hari secara offline tentunya. Namun perlu kami ingatkan bahwa ukuran video yang paling kecil biasanya resolusi gambarnya juga rendah. Itu resikonya.
  • selanjutnya, aplikasi ini juga akan memberi tahu berapa ukuran kapasitas penyimpanan di smartphone yang masih tersedia sebelum pengguna mendownload sebuah video.
  • Dan paling terakhir, YouTube Go mempunyai kemampuan mengirim video yang telah di download ke smartphone lain, namun dengan bantuan bluetooth.

Download: YouTube Go

Itulah informasi singkat tentang YouTube Go, Generasi Terbaru YouTube yang Lebih Hemat. Dengan aplikasi ini, kalian bisa hemat kuota dan tak perlu lagi takut terkuras ketika menonton video yang tersedia di YouTube. Sekian. Terimakasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.